Obat Penghilang Jerawat | Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dalam 1 Hari

Obat penghilang jerawat | cara ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Lalu bagaimana cara terbaik dan ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat tanpa bekas?.
 
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Jerawat memang harus diberi perlakuan khusus, yang tidak sembarang obat jerawat bisa diaplikasikan. Hal ini karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitive dari seluruh tubuh, dan apabila kita salah dalam memberikan perlakuan, maka salah–salah kulit wajah kita bisa rusak dan jerawat kita bertambah parah.
 
Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.
 
Jerawat memang  menyebalkan, untuk itu harus segera dibasmi. Siapa yang tidak kesal jika memiliki kulit berjerawat?. Itu sebabnya banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat dari muka nya. Karna masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri. Selain itu, jerawat juga bisa merusak kulit, serta mengakibatkan tersumbatnya pori–pori kulit akibat kotoran.
 
Jerawat ada 2 macam, yaitu :
1. Jerawat yang hanya tumbuh satu namun bentuknya besar dan bulat
2. Jerawat yang hanya tumbuh kecil – kecil dan banyak.
Jerawat yang kecil–kecil gampang dihilangkan, yaitu bisa dengan dipencet atau di scrub. Namun untuk jenis jerawat yang tebal dan bulat besar, kita harus ekstra hati – hati karena jerawat ini mengandung lemak dan susah dihilangkan.
 
Pada umumnya jerawat atau dalam bahasa medisnya adalah Acne Vulgaris merupakan suatu kondisi gangguan pada kulit yang terjadi saat minyak dan sel kulit mati menghadang pori-pori. Jerawat merupakan permasalahan yang sangat rutin terjadi pada umumnya  pada kulit, yang dicirikan dengan hadirnya komedo, kulit kemerahan karena iritasi, noda hitam, atau bintik merah membengkak hingga bernanah.
 
Jerawat umumnya terjadi pada remaja atau saat masa pubertas. Jerawat yang terjadi pada laki-laki biasanya lebih parah dan berjangka lebih lama. Akan tetapi jerawat tidak hanya timbul untuk remaja, melainkan pada kalangan dewasa, dan orang tua juga bisa mendapat masalah kulit wajah dengan jerawat kecil, besar dan bernanah.
 
Pada umumnya, jerawat terjadi akibat tumbuhnya jaringan lemak di bawah kulit sehingga menyumbat pori – pori dan menyebabkan radang. Jerawat yang meradang akan terasa senut–senut dan sakit jika disentuh. Dilihat dari penyebabnya, jerawat bisa muncul karena alasan beberapa faktor, diantaranya:
•Faktor Genetik
•Masa Pubertas pada remaja
•Adanya Sel kulit mati yang menghambat pori-pori di kulit.
•Jenis makanan, alergi dan aktivitas.
•Gaya hidup yang tidak baik (Contoh: Jarang mencuci tangan)
•Adanya iritasi di kulit.
•Keringat yang diproduksi berlebihan.
 
Inilah penyebab jerawat di muka kita. Setelah mengetahui penyebab timbulnya jerawat ini, mari kita rangkum beberapa jenis-jenis jerawat yang sering terjadi.
 
1. Komedo
 
cara menghilangkan jerawat di wajah
 
 
# cara menghilangkan jerawat di wajah
Jenis jerawat ini adalah jenis yang paling dasar. Saat sel kulit mati dan penghambatan pori-pori tercampur. Komedo ini terbagi menjadi dua.
 
Jika komedo masih didalam kulit dan hanya kelihatan kepalanya (kemungkinan bewarna putih) disebut Whitehead. Sedangkan yang sudah keluar dan tercampur sel-sel minyak yang banyak (bewarna hitam) disebut Blackhead.
 
2. Jerawat Batu
 
cara menghilangkan jerawat batu
 
 
# cara menghilangkan jerawat batu
Jerawat ini sangat menganggu dilihat oleh diri sendiri dan orang lain, jerawat ini pada umumnya lebih besar dan mirip kerikil batu. Jika jerawat ini dibiarkan akan membuat peradangan yang cukup serius pada kulit yang bisa menimbulkan bekas jerawat yang mendalam (cekung) pada kulit muka. Jerawat ini dipenuhi oleh nanah atau cairan jernih. Terbentuk didalam sel kulit yang jauh sehingga membentuk jerawat besar dan sangat menggangu kepercayaan diri.
 
3. Pustula
 
cara menghilangkan jerawat jerawat kecil
 
 
# cara menghilangkan jerawat jerawat kecil
Jerawat ini mirip seperti Komedo akan tetapi jerawat ini lebih dianggap serius karena menimbulkan peradangan dan menampilkan kulit muka yang tidak mulus sehingga tidak cocok untuk dilihat terlebih untuk kaum wanita.
 
4. Papula
 
cara menghilangkan jerawat muka
 
 
# cara menghilangkan jerawat muka
Jerawat ini terjadi setelah proses Komedo muncul dan teriritasi. Umumnya Papula berbentuk kecil dan bewarna merah. Jika disentuh makan jerawat akan membekas dikulit.
 
5. Nodul
 
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
 
 
# cara menghilangkan jerawat dan bekasnya
Jerawat yang paling mengerikan bisa dikatakan karena jerawat ini terbentuk dibawah kulit yang akan menghasilkan benih komedo yang teriritasi dan meradang. Biasanya jerawat ini menimbulkan rasa sakit yang lumayan perih terhadap kulit. Jerawat ini juga menimbulkan bekas yang cukup gelap.
 
Setelah mengetahui faktor penyebab dan jenis-jenis jerawat, maka dari sini kita bisa menyimpulkan cara terbaik untuk menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat, yaitu menggunakan obat jerawat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dari muka kita. Saat ini dipasaran sudah sangat banyak dijual obat penghilang jerawat yang bisa Anda coba.
 
Sebenarna, banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda pergunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah. Kebanyakan orang akan memencet dengan paksa jerawat agar mata jerawat keluar. Benar saja, ini merupakan cara instan, namun Anda juga harus tahu bahwa cara ini sangat menyakitkan. Selain itu akan meninggalkan luka terbuka pada kulit yang bisa saja menyebabkan infeksi karena adanya kuman pada tangan.
 
Jika ingin cara menghilangkan jerawat dengan paksa, sebaiknya jangan menggunakan tangan. Gunakan alat pencet jerawat untuk mengeluarkan jerawat atau komedo dari muka Anda. Berikut rekomendasi alat "Pencet Jerawat & Komedo" yang bisa digunakan untuk mengeluarkan komedo atau jerawat dari wajah.
 
ALAT PENCET JERAWAT
 
 
Gunakan alat ini untuk mengeluarkan komedo atau jerawat di muka dengan cara yang mudah dan higienis.
 
Selain itu Anda juga bisa menggunakan produk-produk pembersih wajah untuk mengatasi masalah jerawat Anda.
 
Namun jika Anda ingin mencoba sebuah tips aman menghilangkan jerawat, maka Anda perlu mencoba tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini.
 
1. Jeruk Nipis
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis :
✔ Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih.
✔ Keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras.
✔ Iris tipis jeruk nipis lalu oleskan ke wajah anda, terutama kenakan di bagian yang berjerawat. (Memang agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi).
✔Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar.
✔Lakukan setiap hari jika perlu, atau sehari dua kali untuk pengobatan jerawat dan dua hari sekali untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat.
 
2. Mentimun
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun:
✔Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat–hangat kuku dan handuki hingga kering.
✔Tempelkan irisan tipis timun merata ke seluruh permukaan wajah hingga tertutup.
✔Diamkan selama 30 menit, lalu cuci muka anda dengan air dingin yang bersih.
✔Keringkan. Lakukan sesering mungkin, karena efeknya wajah anda akan segar dan rileks.
Cara lain adalah, dengan parutan mentimun  yang ditempelkan merata di atas permukaan wajah.
 
3. Bengkoang
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bengkoang. Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang caranya sangat mudah
✔ Bersihkan dahulu wajah dengan air hangat yang bersih, agar pori – pori terbuka
✔ Setelah itu ambil satu buah bengkoang dan parut atau haluskan dengan blender. Tidak perlu ditambah air, karena bengkoang sudah mengandung air yang cukup
✔ Setelah itu, ratakan ke wajah dan diamkan selama 30 menit
✔ Setelah itu basuh wajah dengan air dingin agar pori – pori menutup kembali
✔ Lakukan treatment ini setiap sore agar jerawat berangsur – angsur menghilang
 
4. Tomat dan Zaitun
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat dan Zaitun
✔ Persiapkan buah tomat dan zaitun
✔ Kita hanya memerlukan sedikit, jadi Anda tidak perlu membuat adonan yang terlalu banyak
✔ Potong tomat menjadi 4 bagian, campurkan dengan minyak zaitun
✔ Jangan lupa hilangkan biji tomat, kemudian campur dan haluskan hingga lembut
✔ Bersihkan dahulu wajah dengan air hangat
✔ Aplikasikan masker ke seluruh wajah
✔ Tunggu sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih
 
5. Tomat dan Alpukat
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat dan Alpukat
✔ Persiapkan kedua buahnya (buah tomat dan alpukat). Kita hanya memerlukan sedikit, jadi Anda tidak perlu membuat adonan yang terlalu banyak.
✔ Potong tomat menjadi 4 bagian, begitu juga dengan alpukatnya. Kemudian ambil satu bagian tomat dan satu bagian alpukat, haluskan, jangan lupa hilangkan biji tomat terlebih dahulu
✔ Bersihkan dahulu wajah dengan air hangat
✔ Aplikasikan masker ke seluruh wajah
✔ Tunggu sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih
 
6. Yoghurt
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Yoghurt
✔ Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori – pori terbuka.
✔ Ambil satu sendok yoghurt lalu ratakan ke permukaan wajah.
✔ Diamkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air dingin.
Lakukan treatment ini dua hari sekali secara teratur sampai jerawat berangsur – angsur menghilang.
 
Harap pastikan yoghurt yang dipakai adalah yoghurt tawar, tanpa rasa dan berwarna putih. Yoghurt jenis ini banyak dijual di seupaermarket.
 
7. Kopi
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kopi. Masker kopi ampuh untuk menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekas – bekasnya.
✔ Sebelum mengaplikasikan masker kopi, kita pun harus memebersihkan wajah dengan cara yang sama seperti sebelum mengaplikasikan yoghurt.
✔ Setelah itu camput masker kopi dengan sedikit air agar kita mudah mengaplikasikannya.
✔ Masker kopi dioleskan ke wajah dan jangan lupa dipijat – pijat perlahan.
✔ Diamkan selama 30 menit dan basuh dengan air dingin lalu handuki perlahan.
 
Masker kopi berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan juga noda – noda hitam bekas jerawat. Selain itu ternyata masker kopi bisa membuat wajah juga lebih cerah bersinar.
 
8. Pepaya
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pepaya
✔Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
✔Haluskan pepaya hingga menjadi bubur
✔Tambahkan satu sendok madu atau lemon (opsional)
✔Oleskan pada area wajah yang berjerawat
✔Diamkan selama kurang lebih 15 menit
✔Bilas dengan air hangat
 
9. Wortel
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Wortel
✔Pillih wortel dengan kualitas yang baik.
✔ Parut wortel itu sampai halus dan tempelkan ke wajah lalu diamkan selama 15 – 20 menit.
✔ Basuh wajah dengan air dinginMasker ini berfungsi selain bisa menghilangkan jerawat juga bisa membuat wajah menjadi cerah alami dan berseri.
 
10. Apel
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Apel
✔ Basuh muka Anda terlebih dahulu dengan air hangat–hangat kuku. Setelah itu keringkan dengan lembut menggunakan handuk.
✔ Parut buah apel dan tempelkan di wajah Anda hingga rata. (Usahakan agar menutupi bagian yang berjerawat juga).
✔ Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.
✔ Setelah itu ulangi lagi. Aplikasikan kembali makser apel tersebut ke wajah Anda, lalu tunggu selama 15 menit. Setelah itu basuh dengan air dingin. 
 
Mengapa harus dilakukan dua kali?. Aplikasi yang pertama berfungsi untuk menyerap minyak berlebih terlebih dahulu, sementara aplikasi yang kedua memasukkan vitamin–vitamin apel ke dalam kulit dan mengobati jerawat. Vitamin–vitamin tersebut akan terserap melalui pori–pori kulit dan membunuh kuman–kuman penyebab jerawat. Lakukan hal ini rutin setiap hari untuk pengobatan jerawat / menghilangkan jerawat dan dua hari sekali untuk pencegahan jerawat maupun untuk perawatan kulit wajah.
 
Inilah beberapa tips cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang bisa Anda coba. Namun ingat, menghilangkan jerawat secara alami tentu tidak bisa cepat dan mudah. Butuh proses dan ketekunan hingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk menghilangkan jerawat dalam 1 hari tentu tidak dengan bahan alami ini.
 
Menghilangkan jerawat dalam 1 hari?, bagaimana mungkin???. Mungkin saja, kalau tahu caranya.
 
Jika muka Anda berjerawat, dan merasa terganggu akan masalah kulit wajah ini, kami mempunyai solusi yang cepat dan jitu serta terbukti bisa menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari / 2-3 hari saja (tergantung kondisi kulit dan jerawat).
 
Jika cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami tidak bisa mengatasi jerawat Anda. Maka patut dicoba juga obat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat  adalah dengan menggunakan Cream Obat Penghilang Jerawat seperti ACNE LOTION (totol jerawat) berikut ini!.
 
 
Obat Penghilang Jerawat
 
 
(rekomendasi krim obat menghilangkan jerawat di wajah).
 
Obat menghilangkan jerawat ini merupakan solusi atau cara menghilangkan jerawat batu, jerawat bernanah, jerawat kecil-kecil yang ada di muka Anda. Cocok untuk pria dan wanita juga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dalam hitungan hari (1 hari, 2 hari, 3 hari, tergantung kondisi kulit).
 
Jerawat begitu mejengkelkan dan menggangu kepercayaan diri seseorang, baik kaum wanita maupun pria. Siapa yang tidak kesal setengah mati saat jerawat timbul di wajah?. Solusinya adalah, segera gunakan obat penghilang jerawat!. Krim jerawat yang cepat dan ampuh menghilangkan jerawat dalam 1 hari bisa Anda coba sekarang.
 
 
Tag: 

Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan share pada sahabat Anda. Jika ada masukan, pertanyaan bisa tinggalkan komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon