Harga Kamera Nikon serta Keunggulan Menggunakan Jepretannya

Harga kamera nikon dan hasil jepretan nya. Bagus mana canon 600d vs nikon d5100?. Disini akan kita review semua kelebihan dan kekurangan kamera nikon ini. Hasil jepretan nikon sebenarnya sudah membuktikan keberhasilan produk ini dikalangan pecinta fotografi. Namu tetap saja ada kelebihan dan kekurangan sebuah produk, termasuk kamera nikon. Jadi, bagi Anda yang ingin membeli kamera nikon seperti tipe nikon d5100, cukup dilihat dari segi harga dan spesifikasinya saja.

http://astore.amazon.com/kamera07-20


Harga kamera Nikon D5100 memang masih sangat terjangkau dan cocok sekali digunakan oleh Anda yang masih pemula di dunia fotografi. Tetapi buat kalian yang punya dana terbatas, pilihlah (beli) kamera nikon dengan tipe yang sesuai dengan budget (isi dompet) mu, ada berapa?. Karena satu tipe kamera tentu mempunyai kompetitornya dari merek yang lain. Ada yang pernah minta pendapat begini, "gan, bagusnya pilih Nikon D5100 apa Canon 600D?, trus soal harga selisihnya berapa iya gan".

Harga kamera nikon dengan merek lain cuman beda tipis. Lalu apa yang menjadi pertimbangan kita saat memilih tipe kamera?. Pilih Nikon D5100 apa Canon 600D?, atau milih merek lain?. Tips untuk pemula yang masih baru pertama kali mau beli kamera.  Selain budget (isi dompet) sebagai penentu utama saat mau membeli kamera, pilihlah keluaran terbaru dan feature teknologi apa yang dibutuhkan. Silahkan pilih harga semua merek di range harga budget mu, kemudian pilih keluaran terbaru.

Karena semua kamera  merek nikon punya keunggulan masing-masing, begitu juga dengan merek yang lain seperti canon. Jadi Anda mau pilih kamera  merek Nikon D5100 atau kamera  merek Canon 600D itu harus sesuai budget mu. Jangan terjebak oleh "merek", karena merek kamera bukan dikhususkan untuk motret apa dan hanya bisa motret hal-hal tertentu saja. Satu merek kamera tentu bisa digunakan untuk motret orang maupun motret pemandangan. Asalkan fotografernya menguasai alat dengan baik saja.

Warna dan kejernihan hasil jepretan nikon mapun canon, bisa di adjust di setingan kamera. Jadi bisa dikatakan, kelebihan dan kekurangan kamera merek nikon maupun canon, "Gimana fotografernya menguasai alat dengan baik saja". canon 600d vs nikon d5100 bagus mana ?, bagus semua!. Tergantung cara Anda menggunakan kamera, baik nikon maupun canon dan mood Anda yang sesuai serta penguasaan teknis dan selera referensi ngeditnya. 

Jadi, kamera apa yang paling tepat untuk pemula?. Tidak ada istilah merek/tipe kamera untuk pemula atau kamera untuk yang sudah berpengalaman. Semuanya kembali pada dana Anda yang tersedia. Saran saya, jika punya dana 10 juta maka beli kamera se harga 5-8 juta saja, sisanya untuk membeli sistem bantu, seperti lensa dan lain-lainnya. Bagaimana kalau budget mu punya dana yang tidak terbatas?. Silahkanlah beli kamera yang semahal-mahalnya walaupun kamu cuman “sunday photographer” atau fotografer pas hari libur atau sesempatnya saja (biar kelihatan kreenn).

Harga kamera nikon dan canon bisa Anda lihat-lihat disini, serta keunggulan atau kelebihan dan kekurangan menggunakan jepretan nya masing-masing. Hasil jepretan kamera nikon dan canon itu tergantung penguasaan alat saja. Karena kamera merek apapun ditangan fotografer yang profesional akan tetap terlihat bagus. Jadi menguasai alat dengan baik sangat penting untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal. Di toko kamera online ini, bisa Anda lihat harga kamera sesuai budget mu.

Seperti yang saya bilang tadi, beli lah kamera sesuai harga kamera yang cocok dengan budget mu. Karna merek kamera nikon serta canon punya keunggulan masing-masing saat kita menggunakan nya. Dan hasil jepretan nya lebih tergantung pada keahlian kita menggunakan nya saja. Jadi merek dan tipe kamera bukan yang utama untuk menentukan hasil jepretan. Jika punya budget 10 juta maka beli lah kamera seharga 5-8 juta saja. Sisanya bisa Anda gunakan untuk membeli alat pendukung kamere Anda, seperti:
Cara menggunakan kamera dan merawat kamera sangat penting untuk menjaga kamera Anda tetap awet hingga hasil jepretan kamera nikon Anda bagus.



Lihat & pilih:




Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan share pada sahabat Anda. Jika ada masukan, pertanyaan bisa tinggalkan komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon