HP Android yang Cocok untuk Bermain Game

HP Android yang cocok untuk bermain game. Smartphone Android terbaik untuk main game yang wajib kamu beli adalah, Samsung Galaxy C9 Pro. Pada dasarnya, main game itu bisa dilakukan di semua hp. Namun yang paling cocok untuk main game adalah Smartphone yang mendukung permainan game pada mobile. Ada hp yang cocok untuk main game berat dan ada juga yang khusus game 3d.


hp android yang cocok untuk bermain game
foto: google.com


HP yang cocok untuk main game berat, yang terbaik adalah Smartphone Android dengan spesifikasi RAM 6GB. Pertanyaan, apa ada hp dengan fitur 6GB RAM?. Persaingan di pasar smartphone memang tidak bisa dielakkan, smartphone dengan RAM 6GB akan menjadi tren di tahun ini. HP Android dengan RAM 6GB akan banyak diadaptasi oleh berbagai vendor. Dan Samsung membuat terobosan dengan menghadirkan Galaxy C9 Pro menjadi HP Android yang khusus buat main game berat dengan harga murah namun sudah memiliki spesifikasi RAM 6GB.

HP Samsung Galaxy C9 Pro untuk main game. Smartphone Android yang menggunakan prosesor 32 bit, tidak akan bisa memaksimalkan kinerja RAM 6GB. Karena maksimal RAM yang didukung adalah RAM 3GB. Bahkan smartphone dengan prosesor 64 bit juga tidak bisa, secara teknis, iya!. Tapi bukan itu saja yang menjadi pertimbangan, jika kamu benar-benar menginginkan hp Android yang cocok untuk bermain game

Kinerja RAM, juga ditentukan oleh dasar arsitektur dari platform Android yang digunakan oleh smartphone tersebut. Jadi, jika Samsung Galaxy C9 Pro yang ditenagai RAM 6GB telah didukung arsitektur prosesor 64 bit. Serta menggunakan platform Android 64 bit, maka sudah pasti dapat memaksimalkan kamu untuk bermain game.

Jika melihat hasil pengetesan pada HP Android Samsung Galaxy C9 Pro, besar kemungkinan smartphone dengan RAM 6GB ini menggunakan arsitektur platform Android 64 bit. Smartphone android, yang tahan panas saat digunakan untuk bermain game. Maka kamu pasti butuh smartphone dengan RAM 6GB. Sebenarnya fungsi RAM yang ada pada Smartphone Android yang kita gunakan adalah, untuk memudahkan dan mempercepat proses aplikasi yang terinstal didalamnya. Meskipun sebenarnya bisa dilakukan lewat optimalisasi aplikasi itu sendiri. Namun semakin banyak RAM yang dimiliki smartphone kita, jelas akan sangat membantu.


hp android yang cocok untuk bermain game
 foto: google.com

RAM pada smartphone sangat berbeda dengan yang ada di komputer. RAM yang ada di komputer, terdapat video card yang merupakan bagian terpisah dari prosesor sehingga video card di computer memiliki RAM tersendiri yang dapat saling membantu kinerja komputer. Sementara RAM yang ada di smartphone, video card nya terintegrasi dengan prosesor. Sehingga disebut dengan "SoC (System of Chip)", jadi RAM yang ada di smartphone digunakan baik untuk prosesor ataupun video card. Karena dipakai secara bersamaan maka jumlah dan kecepatan RAM bagi Smartphone cukup penting.


hp android yang cocok untuk bermain game
foto: google.com


Game dengan berbagai kerumitan lainnya bukan hanya menuntut kinerja prosesor yang mumpuni. Melainkan juga RAM untuk menyimpan keseluruhan data. Ciri-ciri hp android yang bagus untuk bermain game adalah, hp android yang tidak mudah cepat panas. Agar aktifitas bermain game di smartphone android jadi lebih nyaman. Salah satu hp yang cocok untuk bermain game berat adalah hp Samsung Galaxy C9 Pro. Inilah hp android yang cocok untuk bermain game karna fitur smartphone ini sudah memilik RAM 6GB, jadi cocok bangat digunakan untuk bermain game.



Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan share pada sahabat Anda. Jika ada masukan, pertanyaan bisa tinggalkan komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon